Bupati Buka Kegiatan Penataan Bentuk Rupa Bumi dan Unsur Alami Serta Penegasan Batas Desa

0
112
Bupati Buka Kegiatan Penataan Bentuk Rupa Bumi dan Unsur Alami Serta Penegasan Batas Desa
TOTABUANEWS, BOLMUT – Pemerintahan  Kabupaten Bolaang Mogondow Utara (Bolmut), meyelanggarakan Kegiatan Penataan Bentuk Rupa Bumi dan Unsur Alami Serta Penegasan Batas Desa. Kegiatan bertempat di Randy Grand Palace Desa Langi Kecamatan Bolbar, dan dibuka oleh Bupati  Bolmut Drs.Hi Depri Pontoh

Kata Bupati dalam sambutannya, kegiatan ini bertujuan  melaksanakan pembakuan serta penataan bentuk rupa bumi baik tapi unsur buatan maupun unsur alami pada wilayah desa se Kabupaten Bolmut. “Kegiatan ini akan memberikan kejelasan dan kepastian hukum terhadap batas wilayah suatu daerah yang memenuhi aspek teknis dan yuridis,” kata Pontoh.

Lanjut Bupati, unsur geographis belum bernama juga harus disepakati untuk diselesaikan. Sehingga para peserta dapat memberikan perhatian penuh atas segala substansi pembahasan yang dibicarakan, serta masukkan dan informasi dengan jelas terhadap penegasan batas kecamatan, batas desa secara rill agar dapat ditemukan solusi dalam penyelesaiannya. “Sikap optimis melalui momentum kegiatan ini bahwa batas antar desa, maupun kecamatan, kabupaten dan provinsi yang dibatasi oleh sungai, punggung bukit, yang masih terkendala akan segera terselesaikan,” jelas Pontoh.

Bupati menambahkan, Bolaang Mongondow Utara dibatasi oleh sungai, hutan, punggung bukit perlu penegasan batas wilayah. Serta melalui kesempatan itu pula Bupati menginstruksikan mengenai perambah hutan dan galian c ditegur secara lisan maupun tertulis serta sesuai proses yg berlaku dan bagaimana caranya agar supaya lahan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Masyarakat Sekitar.
Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.