Bupati dan Wabup Bolmut Tinjau Vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Bolangitang

0
174

TNews, BOLMUT — Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh, bersama Wakil Bupati Drs.Hi. Amin Lasena, M.AP, meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMA Negeri 1 Bolangitang, kepada pelajar dan orang tua murid Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin (25/10/2021).

Vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan dosis ke dua ini, dilaksanakan untuk meningkatkan herd immunity para siswa, dan orang tua murid, terhadap wabah Covid-19 dan menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bolmut.

Bupati Bolmut Drs.Hi. Depri Pontoh, menyapaikan bahwa kepada masyarakat program vaksinasi Covid- 19 adalah upaya pemerintah untuk melindungi keselamatan warga negaranya.

“Sudah selayaknya masyarakat membantu pemerintah dengan mengikuti program vaksinasi, karena vaksinasi ini sangatlah penting yaitu masyarakat, para pelajar dan orang tua murid harus sehat,” ujar Bupati Bolmut.

Bupati Bolmut berharap perlu ada kerjasama dari semua pihak termasuk masyarakat dalam mendukung kegiatan vaksinasi.

“ Sekedar diketahui saat ini Pemkan Bolmut berada pada level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 54 tahun 2021,”ungkap Bupati Bolmut.

Hal senada ditambahkan Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP menyapaikan bahwa terkait vaksinasi terhadap anak, berharap orang tua mengizinkan dan mendorong serta memotivasi anaknya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Saya mengimbau seluruh bahwa warga Bolmut jangan percaya hoax terkait vaksin Covid-19, dan Vaksinasi itu aman dan sehat. Selain itu sasaran vaksinasi juga kepada para pelajar hal ini terkait pembelajaran tatap muka,”pungkas Wabup Bolmut.

Peninjauan vaksinasi ini turut dihadir Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut, Nana Riana SH, MH, Wakapolres Bolmut Kompol. Kerri Utiarahman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut Sulha Mokodompis S.Pd, M,Si, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr. Jusnan Mokoginta, Mars, Berserta jajaran, Camat Bolangitang Barat Supriadi Goma S.Pdi, Kepala Puskemas Bolangitang Barat Latifah Talibo SKM, Kepala Sekolah SMA N 1 Bolangitang, dan Guru kelas, Orang tua murid, Serta Pelajar.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.