Bupati Depri Pontoh Kukuhkan Paskibraka

0
75
Bupati Depri Pontoh Kukuhkan Paskibraka
TOTABUANEWS, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Bolmut Tahun 2016. Pengukuhan ditandai dengan pemasangan secara simbolis lambang kecakapan pada Upacara Pengukuhan yang bertempat di Auditorium Kantor Bupati.

Menurut bupati, Paskibraka Kabupaten Bolmut Tahun ini telah melewati proses seleksi tingkat Kecamatan, yang dilakukan oleh Persatuan Purna Paskibraka Indonesia (PPPI) Bolmut di SMA, MA dan SMK se Kabupaten Bolmut.

“Paskibraka dinyatakan lulus seleksi tingkat Kabupaten oleh Dinas Pendidikan melalui Bidang PNFI-PO. Dari 33 orang yang dinyatakan lulus, 2 diantaranya terpilih menjadi utusan di tingkat Provinsi Sulawesi Utara.”ujarnya

Lanjut Bupati, Paskibra yang dikukuhkan ini telah mengikuti latihan secara intensif dan siap untuk melaksanakan tugas pada puncak peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-71 Tingkat Kabupaten Bolmut.

Bupati juga menambahkan yang akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara detik-detik Proklamasi adalah Fajrianto Sinubu utusan SMAN 1 Bintauna, Moh. Zulfikar Pohontu utusan MA Alkhairat Bintauna dan Dandy J. Rahlan utusan SMAN 1 Bolangitang Barat serta sebagai pembawa baki Anisa Anastasya Siswi SMAN 1 Bolangitang Barat.

“Sedangkan untuk Upacara Penurunan Bendera yang akan bertugas adalah Zulkifli Dunggio utusan SMAN 1 Bolangitang Barat, Arfan Pontoh utusan MA Kaidipang dan Abdul Razak Dunggio utusan SMKN 1 Kaidipang, serta pembawa baki Fahima Alamri utusan SMAN 1 Bintauna,” kata Bupati.

Dalam patawan TOTABUANEWS, turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH, Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto, S.Ag, M.PdI, Sekretaris Daerah Bolmut Dr. Asripan Nani, M.Si, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD, Pelatih dan Pembina serta orang tua Paskibra.

Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.