Bupati Kukuhkan 31 Paskibraka Bolmut

0
79
Bupati Kukuhkan 31 Paskibraka Bolmut

TOTABUANEWS, BOLMUT – Sebanyak 31 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di kukuhkan oleh Bupati Bolaang Mongondow utara (Bolmut), Drs H Depri Pontoh. Selasa (15/8/2017).

Ditemani Wakil Bupati (Wabup), Suriansyah Korompot SH dan jajaran Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Beserta orang tua wali anggota Paskibraka.

Bupati Drs H Depri Pontoh dalam sambutanya menyampaikan, Paskibraka yang telah dikukuhkan agar dapat mengemban amanah sesuai dengan yang diharapkan oleh pemerintah daerah dan masyarakat dalam mengsukseskan hari ulang tahun (HUT) RI ke-72 nanti, yang akan dilaksanakan pada, Kamis (17/8/2017) dilapangan kembar Boroko.

“Setelah dikukuhkan, saya yakin kalian adalah anggota pasukan yang mampu mengsukseskan acara Akbar pada HUT RI ke-72 nanti,” ujar Pontoh.

Diapun mengungkapkan apresiasinya kepada panitia Paskibra Bolmut, yakni Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) beserta instruktur pelatih dalam mengodok peserta paskibraka sampai pada pengukuhan.

“Saya sangat mengapresiasi kepada pihak panitia yang dimotori oleh dinas terkait, apalagi langsung bekerja sama dengan TNI dan Polri, saya yakin tanpa dukungan dari semua pihak tidak akan semaksimal ini dalam menghadapi upacara HUT RI ke-72 nanti,” ungkapnya.

Sementara, di tempat yang sama Kasi Pembinaan Kelembagaan Kepemudaan dan Kepramukaan, Dispora Bolmut, Armin Humalidi. menambahkan anggota yang telah dikukuhkan tersebut berjumlah 31 peserta diluar dari pasukan empat lima yang diambil dari TNI dan Polri.

“Mereka adalah hasil seleksi dari sekolah tingkat SMA sederadjat di Kabupaten Bolmut, sampai sekarang masih utuh dan sehat dan siap mengsukseskan hari kemerdekaan nantin,” katanya.

Iyapun berharap. Setelah dikukuhkan oleh Bupati semangat nasionalisme para peserta bertambah sehinga apa yang diharapkan oleh pemerintah dan masyarakat.

“Dengan dikukuhkannya paskibra tadi, saya berharap semangat juang serta patriot anggota Paskibraka, akan bertambah dan bahkan sampai akhir khayat dalam membangun negeri ini sebagai, hadiah termanis buat Indonesia tercinta,” harap humalidi.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.