Bupati Support Pembentukan Karekter Anak Lewat Laboratorium Religi

0
43
Bupati Support Pembentukan Karekter Anak Lewat Laboratorium Religi
TOTABUANEWS, BOLMUT– Bertempat di SMP Negeri 1 Bolangitang Timur, Selasa (01/11/2016), Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs Hi Depri Pontoh, menyampaikan dukungan atas segala upaya dalam membangun daerah, khususnya melalui institusi pendidikan, dalam rangka menumbuh kembangkan kecerdasan, kreatifitas, keimanan dan akhlak mulia sebagai penciptaan sumber daya manusia yang berkualitas dalam bidangnya dan siap latih membangun daerah.
Terkait hal itu, Bupati mengatakan  laboratorium religi ini sangat diperlukan sekolah sebagai sarana tempat pembelajaran dan praktikum dalam pembentukan karakter siswa yang berbudi pekerti luhur. Di mana, di dalamnya terdapat kegiatan-kegiatan keagamaan seperti membaca kitab suci, ibadah, sholat, pembinaan kepemimpinan yang berkarakter dan pengelolaan informasi yang dapat diakses oleh pihak sekolah, mulai dari guru, siswa dan orang tua serta masyarakat umum.
“Laboratorium religi ini nantinya akan didesain senyaman mungkin dan menyenangkan bagi siswa. Untuk itu, diharapkan penerapan dari pengelolaan laboratorium ini akan memberi manfaat bagi pembentukan karakter dan kepribadian para siswa yang mampu mengamalkan nilai-nilai ajaran Agama, memiliki akhlak mulia, disiplin, kerja keras, santun, cerdas, terampil, mandiri, berwawasan luas serta bertanggung jawab.”tandas Bupati.
Pantauan, turut hadir Sekretaris Daerah Bolmut Dr Asripan Nani M Si, unsur pimpinan dan Anggota DPRD Bolmut, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Ketua MUI Bolmut Hi. Dj. Latamu, Camat Bolangitang Barat Fadly T. Usup, SE, MM, Para Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan orang tua siswa.
Diketahui, sebelumnya Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs Hi Depri Pontoh resmi menyerahkan Perbup Nomor 39 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Laboratorium Religi pada Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah di Kabupaten Bolmut, ke Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Nazarudin Maloho S Pd M Si, pada Diklat Kepemimpinan Tingkat II dan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 20 orang peserta didik SMP Negeri 1 Bolangitang Barat.
Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.