Dampak Covid-19, 10 Paket Proyek Dinas PU Bolmut Ditunda

0
196
Ir Rudini Masuara

TNews, BOLMUT – Terkait Pandemi penyebaran virus Corona (Covid-19) sangat berdampak pada sejumlah kebijakan pemerintah, termasuk terhambatnya pembangunan dan peningkatan sejumlah infrastruktur di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Hal ini seperti disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bolmut Ir Rudini Masuara ,untuk Kabupaten Bolmut ada 10 proyek yang ditunda pelaksanaannya karena wabah Corona.

“Ada sebanyak 10 proyek, yang ditunda pelaksanaannya diantaranya proyek irigasi, peningkatan ruas jalan yang berada di Desa Paku, Desa Bolangitang Barat dan Desa Sangkub,” ungkap Masuara, Kamis (02/04/2020).

Pengerjaan proyek tersebut lanjut Masuara, mencakup di tiga bidang kerja yaitu, ada di bidang Bina Marga, Cipta Karya dan SDA.

“Penundaannya memang karena adanya wabah Corona ini, jadi kita perlu penyesuaian rencana proyek kedepan,” jelas Masuara.

Ditambahkan Kadis murah senyum ini, untuk total anggaran dari 10 proyek yang ditunda tersebut sebesar 35 Miliar, dan diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Anggaran tersebut semua dari DAK, untuk itu pemerintah memprioritaskan hal tersebut pada penanganan covid-19 terlebih dahulu,” pungkasnya.

 

Uphik Mando

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.