Depri Apresiasi  28 Peserta Lulus UKW

0
28
Pemda Bolmut Siapkan Lahan untuk Bank SulutGo
Depri Pontoh

TOTABUANEWS, BOROKO – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs H Depri Pontoh, mengapresiasi atas lulusnya 28 wartawan, yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang digelar di Kantor Sekretariat PWI Sulut, Senin (10/04/2017).

“Saya sebagai kepala daerah, mengapresiasi kepada 28 peserta yang lulus Uji Kompetensi Wartawan(UKW) di Manado khususnya untuk dua orang wartawan Media Online yang bertugas di Bolmut,”ujar Pontoh

Bupati juga berterimakasih kepada Dewan Pers Pusat yang telah memberikan ilmu-ilmu yang sangat bermanfaat bagi Wartawan.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Dewan Pers Pusat yang telah melakukan UKW ini ke wartawan. Saya berharap dengan ilmu yang diberikan akan bermanfaat bagi para wartawan yang bekerja sama dengan Pemerintah, baik di daerah Bolmut maupun daerah-daerah lainya dalam menyebarluaskan informasi,”ungkap Pontoh Minggu, (10/4/2017).
Terpisah,  Anggota komisi Dewan Pers Pusat,Rajab Ritonga yang juga salah satu dosen jurnalis disalah satu Universitas ternama di Indonesia, berharap kepada pemerintah di setiap daerah yang di Sulut, untuk bekerja sama dengan para Wartawan yang telah lulus UKW, karena sesuai dengan aturan Dewan Pers yang diatur dalam Peraturan Dewan Pers Nomor 1/Peraturan-DP/II/2010 tentang Standar Kompetensi Wartawan, bahwa yang wajib menyiarkan informasi ke publik harus wartawan yang lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Saya berharap banyak kepada seluruh kepala-kepala daerah yang berada di Sulut, untuk bekerja sama dengan media yang suda terverifikasi baik perusahan maupun wartawanya. Karena dalam dunia perluasan informasi itu ada standar kompeten yang di berikan Dewan Pers,termasuk soal kematangan wartawan dan kejelasan perusahannya,” Ritonga.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.