Depri Apresiasi Pengunjung Festival Batu Pinagut

0
29
Depri Apresiasi Pengunjung Festival Batu Pinagut
Kompak depri bersama pemerintah privinsi

TOTABUANEWS, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs Hi Depri Pontoh memberi apresiasi kepada seluruh pengunjung, baik masyarakat Bolmut dan para wisatawan luar daerah,yang telah ikut meramaikan dan mensukseskan puncak acara Festival Batu Pinagut.

Tanpa kehadiran bapak ibu pengunjung, acara ini tidak akan semeriah dan sesukses ini,”ujar Depri saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut,  Kamis (18/5/2017).

kegiatan itu lanjut Depri, merupakan sebuah proses di mana pemerintah daerah Kabupaten bolmut, mengangkat potensi wisata daerah ke manca negara. Tanpa dipungkiri menurut Bupati,  potensi wisata Pantai Batu Pinagut adalah salah satu destinasi wisata andalan yang wajib dikembagkan dan diperkenalkan ke kancah nasional bahkan sampai ke Asia Pasifik.”Potensi ini terus kita kembagkan sampai ke tingkat Nasional bahkan bila perlu sampai ke kancah Internasioal,”ucap Depri.

Ia juga berharap, usai kegiatan itu, keramaian dan keindahan Pantai Batu Pinagut tetap terus dijaga dan dikembagkan, agar nanti destinasi ini menjadi viral,dan bisa mengundang para wisatawan, terutama investor ,yang berdampak kepada perekonomian masyarakat lokal itu sendiri.

“Tetap jaga dan kembangkan destinasi wisata Pantai Batu Pinagut. Jangan sampai keramaian ini hanya sampai pada festival saja,akan tetapi bagaimana kita baik pemerintah daerah maupun masyarakat Bolmut bergandengan tangan mengenalkan kepada masyarakat luas akan keindahan Pantai Batu Pinagut yang tak kalah bersaing dengan destinasi wisata andalan di luar sana,”ujar Depri.

Sementara di tempat yang sama, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, melalui Asisten II Pemprov, Rudi Mokoginta,mengatakan sangat mengapresiasi kepada Pemda Bolmut,  yang telah melaksanakan kegiatan itu.

“Adalah sebuah kebanggaan bagi Pemerintah Provinsi ketika suatu daerah Kabupaten dan kota maju dan lebih mempromosikan destinasi parawisata. Karena apabila suatu daerah mempunyai potensi wisata dan dikembagkan,maka secara otomatis pendapatan perekonomian masyarakat lokal akan bertambah,”tutup Mokoginta.

pantauan TOTABUANEWS, turut hadir dalam kegiatan,Bupati Drs Depri Pontoh, Wakil Bupati Suriansyah Korompot SH, Gubernur Sulut yang diwakili oleh Asisten II Gubernur Sulut Rudy Mokoginta, anggota DPRD Bolmut, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito, Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi, Kajari Boroko Andi Suharlis SH MH, pimpinam SKPD lingkup Pemkab Bolmut, pemerintah Kecamatan serta masyarakat.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.