Depri Imbau  TPID Pantau Harga Sembako Jelang Lebaran

0
26
Kesejahteraan Guru Honorer Jadi Perhatian Bupati Bolmut
Depri Pontoh

TOTABUANEWS, BOLMUT – Kondisi pelaksanaan ibadah puasa pada akhir bulan Ramadan dan menjelang lebaran Idul Fitri, kerap kali diperhadapkan dengan fenomena kenaikan harga kebutuhan bahan pokok di sejumlah pasar.

Berkaitan dengan hal tersebut, Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh mengimbau kepada jajaran Pemerintah Daerah dan Instansi terkait untuk selalu membangun komunikasi serta dapat mewaspadai setiap gejala yang berpotensi menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

“Kita harus mewaspadi fenomena harga menjelang lebaran karena biasanya para oknum pedagang nakal tak segan-segan menaikan harga sembako untuk meraup untung yang banyak,”ujarnya.

Ia juga mengingatkan bahwa, hal yang perlu mendapat perhatian dari kita semua adalah gejolak kebutuhan bahan pokok sebagai implikasi langsung meningkatnya permintaan kebutuhan masyarakat. Olehnya, ditegaskan kepada perangkat daerah, khususnya Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) supaya sedini mungkin melakukan koordinasi dan upaya antisipasi agar kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan harga yang terjangkau.

“Tim yang telah di bentuk ini saya harap bisa bekerja dengan profesional dan tangap dalam mengantisipasi harga di pasaran terlebih menjelang lebaran nanti,”tegas Pontoh, Selasa (20/6/2017).

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.