Depri Komitmen Tahun Ini  Pembangunan di Bolmut Sesuai Target

0
39
Depri Komitmen Tahun Ini Pembangunan di Bolmut Sesuai Target
Depri Pontoh dan Noval Djarumia

TOTABUANEWS, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh, tak henti-hentinya berusaha memajukan daerah dengan pembangunan di berbagai bidang.

Hal Itu dibuktikan dengan tahapan penayangan tender yang semula akan dilakukan pada bulan Maret 2017 mendatang, kini dimajukan lebih awal.

Depri mengatakan, hal tersebut dilakukan agar proses lelang bisa berlangsung cepat dan juga efisen, sehingga target pembangunan tahun 2017 ini, untuk kemajuan pembangunan daerah akan lebih cepat.

“17 paket pekerjaan sudah ditayangkan lebih awal, dengan tujuan kemajuan pembangunan pada tahun 2017 ini akan lebih cepat sesuai dengan target,” ujar Pontoh.

Terpisah, Kepala Bagian Barang dan Jasa Noval Djarumia SE MM, membenarkan hal tersebut.

“LPSE sudah menayangkan 17 paket lelang sesuai dengan perintah pak bupati, dengan jumlah 93 milliar yang semuanya berasal dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan itu berkaitan dengan pekerjaan infrastruktur jalan daerag,” ungkap Djarumia.

Ia juga menjelaskan, terkait dengan adanya pelelangan ada perusahaan yang akan ikut lelang, maka secara teknis akan langsung diproses oleh Pokja ULP
“Kami akan langsung serahkan ke pihak Pokja ULP jika ada perusahan yang ikut lelang,” jelas Djarumia.

Tambahnya, 17 paket sudah ditayangkan, yakni peningkatan jalan Dalapuli Barat – Buko Selatan, jalan Tombulango – Pangkusa – Perkebunan Bunta, jalan Sonuo – Keimanga, jalan Saleo – Pantai, jalan Jambusarang – Limu, jalan Ibukota Kabupaten Keakar – Ledit.

“Disamping itu, jalan Kecamatan Pinogaluman, jalan Binjeita – Perkebunan, jalan Inomunga – Air Belanda, jalan Nunuka – Dermaga, jalan Tote – Tobiho, jalan Biontong – Kuhanga, jalan Sangkub III – Pangkusa, jalan Kopi – Minanga, jalan wisata Pantai Batu Pinagut, jalan Kambaho – Tanjung Dulang dan terakhir jalan Pangkusa – Sidodadi,” terangnya.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.