Depri Pontoh Ingatkan Peran Guru

0
123
Depri Geram Soal ASN Yang Minta Pindah
Depri Pontoh

TOTABUANEWS, BOLMUT – Pentingnya dunia pendidikan di Kabupaten Kolaang Mongondow Utara (Bolmut) Bupati Drs Hi Deprih Pontoh kembali mengingatkan dan kepada para guru yang ada. Bukan hanya peran guru, pun sangadi, sekretaris desa dan apratur desa se Kecamatan sangat diharapkan dapat memperhatikan wilayahnya masing-masing.

Menurut Pontoh pendidikan adalah modal utama dalam persaingan sehingga hal ini harus diperhatikan. Untuk itu sebagai guru-guru haruslah memotifasi anak dalam meningkatkan mutu pendidikan, apalagi sekarang ini para siswa akan menghadapi Ujian Nasional. Begitu juga apatur desa haruslah berperan aktif, dengan cara mengarahkan orang tua untuk menyekolakan anakannya serta dapat mengawasi setiap siswa di desa masing-masing. “Kita jangan menganggap sepeleh untuk pentingnya pendidikan ini. Karena masa depan daerah ini tergantung pada kualitas pendidikan,” ujarnya.

Sesuai dengan program,  pemerintah lanjut Pontoh,  masyarakat Bolmut harus cerdas. Untuk itu segala potensi yang ada lebih dikembangkan demi mencapai cita-cita tersebut. “Daerah ini dilengkapi dengan sumber daya alam yang melimpah. Sehingga untuk mengembangkan daerah ini dibutukan kualitas sumber daya manusia yang memadai,” pungkas Pontoh.

Amad Filabuya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.