Depri: UKW Mendidik Wartawan Professional

0
59
Depri: UKW Mendidik Wartawan Professional

TOTABUANEWS, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut),  Drs Hi Depri Pontoh berharap Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Bolmut, Senin (22/5/2017), bukan hanya menjadi ajang uji coba menjadi wartawan berkompeten saja. Akan tetapi bagaimana menjadi wartawan yang betul-betul profesional dan memahami etika jurnalistik yang sesungguhnya.

“Jadikanlah uji kompetensi ini sebagai media pembelajaran bagaimana menjadi wartawan yang profesional dan menjunjun tinggi etika jurnalis,”ujar Bupati dalam sambutanya, yang dibacakan Wakil Bupati, Suriansyah Korompot, SH.

Ditambahkannya, bagi para wartawan yang meliput pemberitaan seputar Pemerintahan Kabupaten Bolmut, agar selalau menginformasikan pemberitaan yang sesuai dengan kejadian atau fakta. Karena menurutnya, akhir-akhir ini banyak pemberitaan yang selalu memisahkan Bupati dan Wakil.

“Wartawan adalah partner pemerintah, sehinga saya yakin para wartawan mampu melihat pemerintahan yang dipimpin langsung bupati Drs Hi Depri Pontoh bersama saya. Saya hingga saat ini, masih bergandegan tangan bersama Bupati, dan komitmen melayani masyarakat, sampai pada akhir priode kami,”Kunci Suriansyah.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.