Dewan Bolmut Hadiri Kemilau Sulawesi di Bali

0
195

TOTABUANEWS, BOLMUT – Kementerian Pariwisata kembali menggelar ‘Kemilau Sulawesi 2015’ bertempat di Kuta, Badung, Bali yang diikuti seluruh Dinas Pariwisata tingkat Provinsi, juga Kabupaten/ Kota se-Sulawesi, yang terdiri atas 6 provinsi dan 7 perwakilan kabupaten dan kota seluruh Sulawesi, Jumat (26/9/2015) pekan lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong Utara (Bolmut). Anggota Komisi III, Ramses Sondhak mengatakan kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan minat masyarakat Indonesia untuk melakukan perjalanan wisata di dalam negeri, serta mendorong kalangan media/pers untuk turut aktif mempromosikan pariwisata Indonesia, umumnya sulawesi dan khususnya Bolmut.

Selain itu, dia menjelaskan pentingnya kegiatan kemilau Sulawesi bagian dari memperkenalkan budaya serta pariwisata yang ada di bolmut.

“Ada beberapa yang diperkenalkan antara lain budaya daerah, tempat pariwisata, pakain adat, tarian tradisional, dan duta pariwisata Bouolo Vuyu pada saat di kemilau sulawesi,” terang Politisi PKB ini, Rabu (30/09/2015).

Terinformasi, selama acara berlangsung pada panggung terbuka diselenggarakan seni dan budaya se-Sulawesi, juga diadakan pemilihan Putri Kemilau Sulawesi tahun 2015 yang diikuti utusan putri-putri duta wisata yang mewakili Kabupaten/ Kota atau Provinsi yang ada di Sulawesi, diantaranya ajang finalis menampilkan busana daerah masing-masing dan memperkenalkan produk pariwisata daerah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.