Dewan Bolmut Sorot Pekerjaan Landscape Lapangan

0
129
Ramses R. Sondakh
Ramses R. Sondakh
Ramses R. Sondakh

TOTABUANEWS, BOLMUT – Pekerjaan proyek penataan landscape lapangan oleh Dinas Pekerjaan Umum Bolmong Utara (Bolmut), di Desa Kuala Kecamatan Kaidipang, Desa Buko Kecamatan Pinogaluman, Desa Nunuka Kecamatan Bolangitang Barat, Desa Saleo Kecamatan Bolangitang Timur, terkesan dibiarkan tak terawat.

Dimana pekerjaan tersebut usai melakukan penimbunan lapangan tidak dilakukan penanaman rumput kembali, sehingga lapangan tidak bisa digunakan oleh masyarakat untuk kegiatan daerah atau desa.

Jabir Patingki satu diantara warga Desa Kuala, menyayangkan pekerjaan tersebut. Menurutnya, pihak ketiga, yakni kontraktor harus melakukan perbaikan lapangan yang dirusak saat mengerjakan landscape.

“Ini perencanaan bagimana, cuma dilakukan penimbunan tapi sampai saat ini tidak di tanam kembali rumput, sehingga lapangan ini tidak bisa digunakan oleh masyarakat,” keluh Jabir.

Dia pun menilai, tim perencanaan pembangunan landscape di sejumlah lapangan yang ada di Bolmut terkesan asal-asalan dalam melakukan perencanaan. “Saya kira perencananya abal–abal, soalnya dilaksanakan asal jadi setelah itu dibiarkan begitu saja,” ucapnya.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Ramses Sondakh, saat dimintai tanggapannya, menjelaskan, memang dalam pembangunan landscape lapangan yang ada disejumlah kecamatan, Pemkab dan DPRD Bolmut telah bersepakat bahwa pekerjaan lapangan dilaksanakan secara bertahap dalam penganggarannya.

“Saya akan berkoordinasi dengan Dinas PU untuk mempertanyakan soal lapangan yang dibiarkan itu,” ujar Sondakh, Selasa (06/10/2015).

 

DICKY MAMONTO

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.