Digodok Selama Sembilan Hari, Paskibraka Bolmut Siap Sukseskan Upacara HUT RI Ke-72

0
33
Digodok Selama Sembilan Hari, Paskibraka Bolmut Siap Sukseskan Upacara HUT RI Ke-72
Digodok Selama Sembilan Hari, Paskibraka Bolmut Siap Sukseskan Upacara HUT RI Ke-72

TOTABUANEWS, BOLMUT– Setelah melewati seluruh tahapan seleksi yang dilakukan di semua sekolah ditingkatan SMA dan SMK sedejarat, kini peserta Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah siap mengsukseskan HUT kemerdekaan ke-72.

Dengan dikarantinya 31 peserta pasukan inti oleh instansi terkait, yang bekerja sama dengan Dinas kesehatan, TNI, dan Kepolisian wilayah bolmut.

“Alhamdulillah sudah sembilan hari di karantina peserta paskibraka Bolmut, sampai saat ini tetap utuh, dari 31 orang peserta pasukan inti, baik secara fisik latihan dan kesehatan mereka cukup baik,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Kelembagaan Kepemudaan dan Kepramukaan, Dispora Bolmut Armin Humalidi, Rabu (9/8/2017).

Dijelaskanya, pasukan pengibar bendera tersebut dalam kesiapan mencapai 80 persen untuk saat ini, karena baik latihan dan kesehatan mereka telah dijamin oleh pemerintah. “Untuk saat ini kesiapan dari 31 peserta pengibar bendera (paskibra) sudah mencapai 80 persen, karena baik latihan dan kesehatan mereka selalu dikedepankan oleh instruktur dan pihak dinas,” jelas humalidi.

Ditambahkanya, selain pasukan inti yang dikarantina. nantinya tanggal 11 Agustus, akan ada ketambahan pasukan empat lima yang di ambil dari pihak TNI dan Polri

“Selain 31 orang peserta inti pasukan paskibraka, yang di karantina, kita juga akan ketambahan pasukan empat lima pada tanggal 11 nanti yang diambil langsung dari TNI dan Polri, masing-masingan TNI 2 regu dan polri 2 Regu,”jelas Humalidi.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.