Dikbud Angkat Budaya Bolmut

0
42
Pemkab Bolmut Terus Maksimalkan Laboratorium Religi
Abdul N Maloho

TOTABUANEWS, BOLMUT – Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), tengah gencar-gencarnya mengangkat kembali history dan budaya dari setiap desa di seluruh Kabupaten Bolmut.

Hal ini menyusul akan dilaksanakannya Festival Budaya Kabupaten Bolmut pada Bulan Mei mendatang.

Kepala Disdikbud Bolmut, Abdul Nazarudin Maloho  S  Pd, M Si Senin (6/2) kemarin, mengatakan bahwa saat ini, pihaknya (Dikbud,red) tengah turun ke setiap desa untuk menginventarisir dan mendata setiap situs, cerita maupun peninggalan-peninggalan budaya untuk kemudian akan diangkat kembali dalam festifal budaya yang akan dirangkaikan dengan launching Pesona Batu Pinagut bulan Mei 2017 mendatang.

Ia menjelaskan bahwa hal ini dilakukan guna mengangkat kembali Budaya Bolmut agar dapat terus lestari dari masa ke masa.

“Saat ini, kami dalam upaya mengangkat kembali Budaya Kabupaten Bolmut dengan melakukan pendataan setiap peinggalan maupun cerita dari seluruh masyarakay Bolmut untuk kemudian akan diangkat dalam festival Budaya yang dirangkaikan dengan Launching Pesona Batu Pinagut Bulan Mei mendatang”, ujar kadi Energic tersebut.

Peliput: Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.