Dikpora Bolmut Optimis 813 Siswa Lulus 100 Persen

0
632

TOTABUANEWS, BOLMUT – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Abdul Maloho, optimis, 813 siswa SMA sederajat yang telah menuntaskan ujian nasional pada beberapa waktu sebelumnya bisa lulussemua.

Sebab, seluruh siswa sudah mengikuti ujian dengan optimal, dan menunjukkan perilkau yang baik selama bersekolah. “Jika mereka semua dinyatakan lulus sekolah, saya rasa sangat wajar. Sebab, seluruh siswa SMA dan sederajat sudah mengikuti ujian dengan sangat luar biasa, begitu juga ketika sekolah, perilaku mereka sangat baik,’’ ujar Maloho.

Menurutnya, siswa tidak bias diluluskan oleh sekolah kecuali, tidak memenuhi persyaratan sesuai yang diatur, misalnya tidak menuntaskan ujian mata pelajaran atau tak hadir selama pelajaran berlangsung.
“Jadi, kelalaian siswa itu sendiri jika tidak memenuhi syarat kelulusan, sebab yang pasti pemerintah daerah selalu mendorong agar pengembangan sumber daya manusia di daerah semakin berkualitas,’’ katanya.

Diharapkan Maloho, setelah kelulusan diumumkan, seluruh siswa tetap tertib, dan tidak melakukan aksi merugikan seperti coret-corat seragam, konvoi dengan kendaraan, hingga pesta minuman keras. “Baiknya setelah lulus, segera rencanakan untuk melanjutkan studi agar mampu bersaing ketika bekerja nanti, sebab memiliki sumber daya manusia yang mumpuni,’’ tukasnya
 

Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.