Dinkes Lacak Warga Kontak Langsung Pasien Positif Corona 01 Bolmut

0
175

TNews, BOLMUT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melakukan gerak cepat menyusul adanya satu warga yang positif Virus Corona atau Covid-19. Salah satunya malakukan pelacakan terhadap semua yang melakukan kontak dengan pasien positif corona.

“Saat ini kami  melakukan pelacakan atau tracking terhadap warga yang terkontak dengan pasien positif corona 01, “kata Kepala Dinkes Bolmut dr Jusnan Mokoginta MARS, konfrensi Pers Jumat (01/05/2020).

Disebutkan Mokoginta ada sekitar beberapa orang , yang sempat terkontak dengan pasien positif covid 01, dan sudah dilakukan Rapid Tes hasil nya Negative dan sekarang sedang menjalani karangtina mandiri.

“Ini sesuai dengan protokol kesehatan penanganan covid 19,”tegasnya.

Ditambahkan Mokoginta dirinya menghimbau siapapun yang mengenal pasien positif corona dan pernah terkontak agar bisah melapor untuk dilakukan pemeriksaan. “Memohon dukungan dari masyarakat, untuk bersama-sama memutus rantai virus Corona. Dan memohon doa kepada masyarakat agar pasien Positif corona 01 hasil Swab  cepat disembuhkan,” tambah Jusnan.

Sebagaimana diketahui, pasien 01 positif corona  Laki-laki berusia 46 tahun dan berdomisili di wilayah Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut dan sekarang sedang menjalani isolasi di RSUD Bolmut.

 

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.