Dishub Bolmut Terima Bantuan 2 Unit Bus dari Pemerintah Pusat

0
66
Dishub Bolmut Terima Bantuan 2 Unit Bus dari Pemerintah Pusat
TOTABUANEWS, BOLMUT – Dinas Perhubungan (Dishub), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menerima bantuan transportasi dari Pemerintah Pusat, Senin (19/12/2016).

Kepala Dinas Perhubungan, Sarifudin Potabuga SE mengatakan bantuan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), pada program Tranportasi Desa (Transdes), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“DAK Trandes tersebut bernilai 780 juta dialokasikan sepenuhnya untuk pengadaan 2 Unit Bus yang dilengkapi dengan fasilitas 20 seat Bus dan Bagasi.”ujar Potabuga.

Pihaknya kata Potabuga, akan mengoperasikan bus tersebut untuk kesejahteraan dan kemudahan transportasi masyarakat Kabupaten Bolmut.

“1 Unit akan dioperasikan dari Kecamatan Pinogaluman ke Ibukota Boroko. 1 unitnya lagi akan dioperasikan dari Kecamatan Sangkub ke Ibukota Boroko, dengan harapan masyarakan akan memperoleh kemudahan dalam transportasi”, ungkap Potabuga.

Ia berharap agar bantuan itu bisa memberikan manfaat yang efektif bagi masyarakat Bolmut, dan juga dapat mengundang investasi dari para pelirik usaha di bidang transportasi untuk datang meramaikan bisnis transportasi di Kabupaten Bolmut.

Pantauan,  2 unit bus tersebut diterima langsung Pemda Bolmut, oleh Wakil Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot SH.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.