DKP Bolmut Pastikan Semua Nelayan Dapat Kartu

0
86
DKP Bolmut Sukses Gelar Katinting Race Bersama Nelayan
Victor Nanlessy

TOTABUANEWS, BOLMUT – Menanggapi Adanya keluhan dari warga jika masih banyak para nelayan yang belum mendapatkan kartu nelayan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bolmut Viktor Nanlessy mengatakan, hingga kini pendataan terus dilakukan.

“Program penggunaan Kartu Nelayan baru diterapkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan pada tahun 2016 ini, sehingga itu pendataan terhadap nelayan yang ada di Bolmut masih dilaksanakan oleh tim verifikasi,” tegas Nanlessy.

Menurutnya lagi pemberlakuan kartu nelayan ini akan sangat berguna bagi para nelayan ketika ada bantuan-bantuan khusus untuk nelayan. “Kartu Nelayan ini akan menjadi salah satu syarat bagi para nelayan untuk mendapatkan bantuan baik dari pusat maupun daerah,” terangnya.

Mantan kepala Bappeda Bolmut ini memastikan jika seluruh nelayan yang ada di Bolmut akan mendapatkan kartu nelayan ini. “Masyarakat diharapkan bisa bersabar, sebab tim verifikasi masih terus melakukan tugasnya, dan semua pasti akan mendapatkan kartu ini karena sistemnya akan berlaku seumur hidup dan tidak dibatasi jumlahnya,”harapnya.

Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.