DP Tandatangani Surat Audience Dengan Menristekdikti

0
47
Depri Pontoh

TOTABUANEWS, BOLMUT – Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Daerah(Pemda) kabupaten Bolmong utara(Bomut) terhadap peningkatan sumber daya manusia(SDM) Di Bolmut  sebagaimana tertuang dalam Misi II RPJMD 2014-2018.

Senin, (24/7/2017) Bupati Drs Depri Pontoh menandatangani surat permohonan persetujuan audience dengan Bapak Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia terkait dengan rencana pendirian Politeknik Maritim di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan SDM yang ada didaerah, terutama disektor pendidikan, sehingga dengan membangun kampus perguruan tinggi Politeknik maritim ini juga untuk meningkatkan sektor lain yang ada didaerah ini,”terang Bupati Bolmut melalui juru bicara humas dan protokoler Kristanto Nani.

Dijelaskanya rencana pembangunan kampus tersebut apabila disetujui oleh pihak kementrian terkait, akan dibangun di wilayah kecamatan Bintauna.

“Sesuai grand design pemetaan potensi pengembangan wilayah kecamatan, dimana Kecamatan Bintauna merupakan wilayah pengembangan sektor pendidikan di daerah ini sesuai dengan RPJMD tahun 2014-2018,”jelas nani

Iyapun berharap, upaya dan kerja keras pemerintah daerah dalam memajukan daerah terutama pada aspek pendidikan dapat terwujud sesuai yang diinginkan.

“Muda-mudahan dengan perjuangan pemerintah yang tak henti-hentinya meningkatkan potensi sumber daya manusia (SDM) Bolmut akan membawa dampak positive, serta pembangunannya akan terwujud sesuai keinginan,” harap Nani.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.