DPRD Bolmut Minta Pemprov Perhatikan Irigasi Buko

0
131
Robby Lombogia
Robby Lombogia
Robby Lombogia

TOTABUANEWS, BOLMUT – Irigasi Buko Kecamatan Pinogaluman  yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Provinsi tidak kunjung di selesaikan oleh pihak  Pemerintah Propinsi Sulut,  Hal itu dikeluhan  masyarakat setempat.

Salam Duko, satu diantara warga desa Buko mengatakan sejak di bagun tahun 1983 hingga saat ini irigasi tersebut tidak pernah di perhatikan oleh Pemprov Sulut. “Sudah berapa kali pergantian Kepala Daerah di Sulut  namun sampai saat ini irigasi tersebut hanya di biarkan,”keluh Salam.

Dia menambahkan, Masyarakat Busato yang berada di perbatasan Sulut, sangat menyayangkan irigasi tersebut tidak  diperhatikan para petinggi-petinggi di sulut.” Karena irigasi tersebut perlu ada pengerukan, sebab sering terjadi pendakalan di saluran induk.”,”cetusnya.

Terpisah anggota  Komisi III DPRD Bolmut Robby Lombogia, saat di konfirmasi, mengatakan  seharusnya pemprov  harus memperhatikan irigasi yang menjadi salah satu kebutuhan masyarakat bolmut. “ Kami sebagai pihak DPRD Bolmut berharap kepada Pemerintah Sulut agar jangan  menutup mata melihat irigasi buko yang tidak pernah selesai di bagun itu,”jelas Robby.

 

DICKY MAMONTO

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.