DPRD Minta DKP Bolmut Perketat Pengawasan Bagi Nelayan

0
112

TOTABAUNEWS, BOLMUT – Aksi pemboman ikan kini marak dilakukan sejumlah nelayan di perairan kabupaten Bolmut. Hal ini pun meresahkan sejumlah nelayan local.

“Pemboman ikan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab ini menggunakan bom ikan, sebab ada sejumlah warga yang sering mendapati ada sekelompok nelayan yang menangkap ikan di wilayah perairan Bolmut. Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) juga menangkap para nelayan yang diduga melakukan di pantai Biontong,” ungkap Santo, salah satu nelayan lokal, kepada Media Totabuan, Kamis (22/10/2015).

Ketua Komisi II DPRD Bolmut Rahman Dontili mengaku sering mendapat laporan terkait aksi tersebut. “Kami dari pihak DPRD Bolmut meminta kepada  pemerintah Bolmong Utara (Pemkab) dalam hal ini instansi terkait Dinas kelautan Dan perikanan (DKP) Bolmong Utara, agar  dapat memperketat pengawasan di wilayah yang sering di jadikan sasaran pemboman ikan. Sebab hal ini dapat merusak kelestarian terumbu karang di perairan Bolmong Utara dan ekosistem laut,” ujar Dontili, kemarin.

Terpisah, Panit Reskrim Polsek Urban  Kaidipang Ipda Sudarsono saat ditemui mengatakan pihaknya sudah  menerima laporan dari DKP bolmut, bahwa ada sejumlah masyarakat yang melakukan pemboman ikan di pantai Biontong.

“Motif dari  pemboman ikan memang sudah ada berupa macis gas dan kabel yang  berukuran 1 meter serta 1 boks ikan, namun tidak ada saksi bahwa mereka melakukan pemboman ikan,” tandas Sudarsono.

 

 

DICKY MAMONTO

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.