Dua Kali Tidak Hadiri Konfrensi Pers Covid-19, Direktur RSUD Bolmut Terkesan Tidak Kooperatif dan Terbuka

0
304

TNews, BOLMUT – Sejumlah awak media menyesalkan dengan sikap Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang terkesan tidak kooperatif dan terbuka dalam penanganan pasien Covid-19.

Pasalnya sudah tiga kali melakukan konfrensi pers pengumuman pasien positif covid-19, Direktur RSUD Bolmut dr Winny Soekromo, hanya dua kali menghadiri  Konfrensi Pers bersama Tim Gugus Covid 19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut.

“Bagaimana kami memberitakan biar masyarakat bisa tahu, kondisi pasien yang sedang di isolasi sementara Direktur RSUD Bolmut, tidak  hadir konfrensi pers,”ujar Wartawan Media Jejak Fakta Syamsudin Olii, saat konfrensi pers pengumuman pasien 03 positif Covid 19, bertempat di ruangan rapat Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut, yang dipimpin langsung Kepala Dinkes Bolmut dr Jusnan Mokoginta MARS, Senin (08/06/2020).

Disampaikan Olii, seharusnya Direktur RSUD Bolmut, hadir kegiatan konfrensi pers, karena kami banyak mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelayanan pasien Covid-19, tidak sesuai dengan standar oprasional prosedur (SOP) pasien Covid-19.

“Bagaimana kami bisah klarifikasi persoalan ini, sudah tiga kali Satgas Covid-19 Pemkab Bolmut, menggelar Konfrensi Pers, hanya satu kali Direktur RSUD Bolmut hadir, “tegas Olii.

Tidak hanya itu lanjut Olii, kami juga mempertanyakan anggaran di RSUD Bolmut, untuk penanganan pasien Covid-19.

” Menurut informasi ada anggaran APBD dan APBN dalam penaganan Covid-19, untuk meminta Direktur RSUD Bolmut, agar terbuka dan komperatif dalam penaganan pasien Covid-19 di Bolmut,”tegas Olii.

Ditambahkan Olii, dirinya meminta kepada Kepala Dinkes Bolmut, agar menyampaikan kepada Bupati Bolmut, untuk mengevaluasi kinerja Direktur RSUD Bolmut.

“Atas perwakilan seluruh media yang hadir konfrensi pers hari ini, meminta kepada Kepala Dinkes Bolmut, untuk menyampaikan kepada Bupati Bolmut, untuk mengevaluasi kinerja Direktur RSUD Bolmut,”tandas Olii.

 

Uphik Mando 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.