FPBP Bolmut Tarik Investor Kelolah Potensi Wisata

0
42
Khristanto Nani

TOTABUANEWS, BOLMUT–Event Nasional Festival Pesona Batu Pinagut (FPBP) yang akan digelar pada 15-20 Mei mendatang bukan sebuah kegiatan yang sifatnya seremonial belaka. Namun disisi lain, kegiatan tersebut sangat membuka peluang investasi yang ada di daerah ini, khususnya dalam bidang keparawisataan.
“FPBP 2017 ini, adalah menjadi pintu masuk pengembangan pariwisata daerah. Ke depan, kita akan terus mengembangkan infrastruktur pariwisata sebagai sumber pendapatan masyarakat yang relevan. Kita punya beberapa potensi itu, tinggal dikembangkan. Demikian pula dengan suplai masyarakat untuk menjaga potensi itu sangat kita harapkan, sehingga kelestarian alam beberapa destinasi tetap terjaga,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Pemkab Bolmut Khristanto Nani SSTP.

Lanjutnya, pelaksanaan FPBP tahun ini tentunya akan menambah daya tarik para wisatawan termasuk investor pariwisata menanamkan modalnya di Bolmut. untuk itu kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk terus berkonsentrasi dalam menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan pada kegiatan bertaraf nasional ini. “Seluruh SKPD terutama dinas teknis agar dapat berkonsentrasi penuh pada kegiatan ini, sebab kegiatan ini dampaknya sangat positive bagi kemajuan daerah,” ujarnya.

Pemerintah daerah juga mengingatkan, khusus kepada seluruh SKPD agar terlibat aktif mengingat event FPBP ini merupakan kegiatan parawisata nasional yang baru pertama kalinya digelar di daerah. Sehingga itu jaminannya semua harus sukses digelar. “Kita harus mampu ikut bersaing dengan daerah yang telah sukses melaksanakan dan mengelola potensi wisata, maka fastival ini dapat menjadi awal kebangkitan kita semua dalam pengembangan kawasan pariwisata yang ada di Bolmut,” pungkasnya.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.