Gelar Apel Perdana, Ini Harapan Bupati Bolmut

0
47

TOTABUANEWS, BOLMUT – Apel perdana pasca libur nasional dalam rangka hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, resmi digelar di halaman Kantor Bupati Bolmut, Senin 3/7/2017.

Diketahui,Apel dipimpin langsung Bupati Drs Hi Depri Pontoh, sekaligus menerima jabatan tangan kalangan ASN.

Bupati Drs H Depri Pontoh dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai yang hadir dalam pelaksanaan Apel Perdana ini.

Ditegaskannya, kesiapan dalam bekerja dan mengabdi tidak boleh mengendur, jangan sampai ada kekosongan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat setelah libur panjang.

Dia menambahkan, sangat disayangkan bila masih ada pegawai yang tidak hadir. Untuk itu, terhadap pegawai yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas harus dikenakan sanksi administratif.

“Sudah saatnya kita kembali fokus pada tugas-tugas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan visi misi pembangunan daerah,” ujar orang nomor satu Bolmut itu.

Lanjutnya, memasuki awal triwulan III ini jajaran Pemkab perlu melakukan percepatan penyerapan realisasi anggaran dan pelaksanaan program kegiatan strategis demi mendukung optimalisasi pelayanan publik.

Selain itu, diingatkan juga untuk segera mempersiapkan agenda penyampaian Ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2016 dan Rancangan Perubahan Anggaran Tahun 2017 kepada DPRD.

“Peningkatan kinerja kolektif jajaran aparatur mendapatkan perhatian khusus. Dimana tahun ini pemkab meraih Opini WTP dari BPK RI. Kiranya capaian ini disikapi sebagai hasil kerja keras bersama dengan mencermati hal yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan,”ungkap Pontoh.

Ditambahkanya, agenda lain yang harus dipersiapkan dalam waktu dekat ini adalah rangkaian perigatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 72. sehingga Ia mengimbau, peringatan ini dilaksanakan tidak sekedar memenuhi unsur formalitas, melainkan dapat mewarnai jiwa dan semangat Nasionalisme Bangsa.

“Saya mengajak jajaran aparatur pemerintah dapat berfungsi sebagai media perekat, pemersatu dalam kehidupan bermasyarakat, serta dengan cerdas mengambil prakarsa untuk menguatkan solidaritas sehigga akan terbangun iklim kondusif yang menjadi modal utama dalam pembangunan daerah,” imbaunya.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.