Gelar Pelatihan Keprotokolan, Humas Pemkab Bolmut Hadirkan Pemateri dari Istana Negara

0
76
Pemda Dukung Kejari Berantas KKN di Bolmut
Khristanto Nani
TOTABUANEWS, BOLMUT – Sebuah kebangaan kita bersama mempunyai pimpinan yang bertangung  jawab terhadap tugas dan kewajiban, dan hal inilah yang patut d canangkan kepada Kepala Bagian (Kabag)  Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Daerah (Pemda)  Kabupaten Bolaang Mongondow Utara  (Bolmut), Khristanto Nani S STP.
Dengan niat untuk terus maju dan juara humas melakukan langkah-langkah positive salah satunya akan melaksanakan acara Pelatihan Keprotokolan tahun 2016, bertempat di BPU Desa Bolang Itang, Kamis (20/10/2016) besok, dengan menghadirkan pemateri Protocol Kepresidenan RI.
Pada acara pelatihan keprotokolan tersebut diketahui akan diikuti oleh  beberapa instansi pemerintahan di antaranya Anggota DPRD, Pimpinan SKPD, Unsur PKK dan Dharma Wanita Kabupaten/Kecamatan, Kepala Desa dan Lurah serta perwakilan pembawa acara dari masing-masing kecamatan. Dan akan dibuka secara resmi oleh Bupati Bolmut,  Drs Hi Depri Pontoh.
Terkait dengan itu Depri sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar.  Menurutnya melalui pelatihan protocol ini lah kita bisa melihat dan menyatukan pandangan dan kinerja keprotokolan yang sebenarnya. “Apalagi pematerinya berasal dari istana Negara sudah tentu ilmu dan pengalaman yang mereka miliki lebih dari kita-kita yang berada di daerah.”ujar Depri.
Lanjut Depri menjelaskan, materi keprotokolan ini sangat penting di ikuti dengan seksama karena ini bukan hanya berkaitan dengan persoalan protocol saja tapi di dalamnya ada etika yang di ajarkan.
“Diantaranya tata cara penghormatan kepada tamu pejabat dan aturan-aturan keprotokolan lainya yang wajib kita ketahui lewat kegiatan tersebut.”Ucap Depri.
Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setda Bolmut Khristanto Nani S STP menyatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat memahami apa dan bagaimana keprotokolan itu, termasuk cara beretika dan segala aturan terkait dengan itu sehingga kedepannya bisa menjadi penghubung atau jembatan yang baik pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah, Propinsi di Kabupaten dan tidak menutup kemungkinan kegiatan nasional yang dilaksanakan di Kabupaten Bolmut.
“Hari ini, Humas Bolmut akan datangkan Protokol Presiden sekaligus Widyaiswara Kementerian Sekretariat Negara, Protokol Menteri Dalam Negeri dan Ketua PWI Sulawesi Utara.”Ujar Khristanto, orang yang murah senyum itu.
Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.