Gempa 6,3 SR di Bolsel Terasa Sampai di Bolmut, ASN Sekretariat Dewan Berhamburan

0
124

TNews, BOLMUT – Gempa bumi berkekuatan 6.3 SR, 41 km Barat Daya mengguncang wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Getarannya terasa hingga ke kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Selasa (23/06/2020).

Berdasarkan data yang diperoleh Totabuan News , dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), “Info Gempa Mag: 6,3SR, 23/06/2020 Jam

14:43:29 WIB, kedalaman 94 KM, Pusat gempa berada dilaut 42Km Barat Daya Bolaang Uki, IV Bone BolangoBolaan Uki dan Luwuk, III IV, GorontaloLolakAmpanaTutuyan, III Soroako, III Malili, III Bitung, III Kotamobagu, II Palu, II Manado, II Toli-toli, II Toraja, dan II Masamba,” tulis BMKG.

Pantauan Totabuan News di perkantoran DPRD Bolmut saat gempa terjadi, para ASN sekretariat berlarian sambil berkata  gempa.

“Iya kita ketakutan bangunan gedung ini runtuh karena getaran gempa yang sangat begitu terasa akhirnya kita memilih berlari keluar gedung menjaga hal yang tidak kita inginkan” kata puluhan ASN Sekertariat DPRD Bolmut.

Menurut keterangan data BMKG, gempa bumi ini tidak berpotensi tsunami. Hingga kini, belum ada laporan tentang dampak gempa bumi tersebut.

“Harapan kita meski info BMKG tidak mengatakan ada tsunami, kita tetap mengimbau warga tetap tenang dan waspada,” ungkap Charles Sumaili staf ahli DPRD Bolmut.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.