Hasil Survey : Depri Pontoh Masih Unggul 65 Persen

0
213
Depri Pontoh

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Incumbent Bupati Bolaang Mongondow Utara, Drs Depri Pontoh, memastikan kembali mencalonkan diri sebagai Bupati, tampaknya masih terlalu kuat untuk bisa dikalahkan oleh para rival-nya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolmong Utara (Bolmut) tahun 2018 mendatang.

Informasi yang didapat dari sumber resmi media ini membeberkan, jika hasil survei salah satu lembaga survei nasional khusus untuk bakal calon Bupati, Depri Pontoh menempati urutan teratas dengan hasil yang fantastis.

“Saya lihat langsung datanya. Hasilnya luar biasa, dukungan responden ke pak Depri mencapai 65 persen lebih,” ungkap sumber.
Dia menjelaskan, lembaga survei tersebut tak hanya turun di Bolmut, namun mereka melakukan survei di semua daerah yang sedang dalam tahapan Pilkada, selain itu, kusus untuk Bolmut yang mereka survei adalah seluruh bakal calon Bupati yang telah menyatakan sikap.

“Maaf, jumlah pasti dalam bentuk angka belum bisa saya beberkan disini karena lembaga surveinya belum memberi rilis resmi, mungkin akan dirilis bersamaan dengan daerah lainya,” kata sumber sembari meminta kepada wartawan agar tidak mempublikasikan nama lembaga survei nasional tersebut.

Tak hanya survei, Depri Pontoh yang saat ini menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Utara (Sulut) juga semakin perkasa karena mendapat dukungan penuh dari partai penguasa di Negeri ini, yang tak lain adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dari semua partai politik (Parpol) yang ada di Bolmut, baru dua partai yakni PPP dan PDI-P yang bersepakat mengusung Depri sebagai calon Bupati Bolmut.

Kendati demikian, Depri harus tetap all out dan menggandeng pasangan yang sama memiliki elektabilitas tinggi, sebab hasil disurvei tersebut hanya secara personal dan bukan disurvei berpasangan.

Sebelumnya, Koordinator pemenangan PDIP wilayah Bolaangan Mongondow Raya Herson Mayulu mengakui jika perolehan kursi di DPRD Bolmut PPP lebih diatas dengan perolehan tiga kursi, sementara PDIP hanya memiliki dua kursi. Sehingga koalisi yang terbangun bersepakat calon bupatinya rekomendasi dari PPP dan calon wakil bupatinya rekomendasi dari PDI-P

Herson menjelaskan, untuk posisi bakal calon wakil bupati, ada empat figur yang disiapkan oleh PDIP, yakni Ketua PDIP Bolmut Christofel Buhang, Robby Lombogia dan Frengky Chandra dari Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bolmut, serta salah satu akademisi Sulut Amin Lasena.

“Empat bakal calon itu sementara di survei oleh PDIP. Siapa yang elektabilitasnya tertinggi, dia yang akan direkomendasikan oleh PDIP untuk menjadi calon wakil berpasangan dengan Depri Pontoh di pilkada nanti,’’ ungkapnya belum lama ini.

Tim totabuanews

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.