Hindari Penyakit Antraks, Pemerintah Jaga Ketat Perbatasan Bolmut-Gorontalo

0
62
TOTABUANEWS, BOLMUT– Usaha pemerintah daerah, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Bolmut (Bolmut) dalam mengantisiapasi penyakit antraks di wilayahnya, terus di lakukan, Itu di buktikan dengan adanya penjagaan ketat 1X24 jam oleh dinas terkait di perbatasan bolmut dan gorontalo.
“Selama 24 jam full, pegawai, saya tugaskan untuk menjaga perbatasan bolmut-gorontalo, dalam mengantisiapasi hewan-hewan yang akan melintas di daerah kita,” ujar Kepala Bidang Peternakan, Zulkan Pohonto di ruang kerjanya, Senin (25/9/2017).
Dijelaskanya tak ada satupun hewan-hewan ternak, yang tidak di periksa saat melintas diperbatasan.
“Kalau ada mobil bermuatan hewan ternak baik sapi dan lain-lain yang melintas tetap di periksa, baik surat-suratnya maupun kesehatan hewan tersebut,” jelas Pohontu
Jika dalam penjagaan tersebut kedapatan ada mobil yang berisi ternak dan tak memiliki surat lengkap maka pihaknya akan menahan ternak tersebut.
“Jika kedapatan ada hewan yang tak miliki surat sehat dari dokter hewan dan surat kesehatan dari dinas, maka kami akan memberikan sanksi sasuai dengan aturan yang berlaku,” tambah Pohontu
Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.