Ini Harapan Pemkab Kepada Empat Koperasi di Bolmut

0
47
Ini Harapan Pemkab Kepada Empat Koperasi di Bolmut
Victor Nanlessy
TOTABUANEWS, BOLMUT- Empat koperasi nelayan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mendapatkan bantuan empat unit kapal ikan dengan kapasitas mesin 10 GT dari Kementerian, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bolmut Belum lama ini.
“Ini merupakan keberhasilan kita bersama, sehinga ke empat koperasi tersebut bisa medapatkan bantuan,” ujar Nanlesy, Selasa (24/10/2017).
Diapun berharap, kapal tangkap dengan kapasitas 10 GT bantuan dari kementerian untuk para nelayan melalui koperasi itu, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.
“Koperasi yang mendapatkan bantuan diantaranya, koperasi Panesdi Unggul Lestari, koperasi Keramat Jaya, koperasi Padeidi dan Koperasi Gampang Ingat, bisa tingkatkan ekonomi masyarakat,” katanya.
Lanjut Nanlesy, pengusulan bantuan kapal di kementerian ini telah melalui verifikasi koperasi yang dilakukan oleh Pemerintah daerah lewat DKP Bolmut.
“Bantuan kapal 10 GT ini, seharusnya dari tahun 2016. Namun, terhambat secara adimistrasi. Dan mudah-mudahan di tahun berikutnya lobi pemerintah daerah ke pemerintah pusat, akan lancar seperti sekarang ini, terutama kebutuhan masyarakat nelayan lainya,” harap Nalesy.
Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.