Ini Pernyataan Ketua NU Bolmut Soal Pilkada 2018

0
69
Sepuluh Calon JPT Pratama Bolmut Gugur
Supriadi Goma
TOTABUANEWS, BOLMUT- Walaupun tensi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang akan digelar pada 2018 mendatang, mulai memanas.,

Akan tetapi pengurus cabang Nahdatul Ulama (NU) Bolmut, tidak terpengaruh dengan arus politik di daerah. NU sendiri sudah mengambil sikap untuk tidak memihak dan tetap berdiri netral.

Hal ini dikatakan Ketua Pengurus Cabang NU Bolmut Supriadi Goma, bahwa secara organisasi NU akan bersikap netral.

“NU adalah organisasi keagamaan, bukan organisasi partai politik. Setiap gerakan NU selalu mengedepankan kemaslahatan dan kesejahteraan umat, menghargai perbedaan, serta memberikan perlindungan yang sama bagi setiap warga negara dalam bingkai kebersamaan,” jelas Supriadi belum lama ini.
Dikatakannya, NU tidak akan mengintervensi kelompoknya untuk mendukung salah satu calon.
“NU akan memberikan kebebasan bagi warganya untuk menentukan pilihan,” katanya.
Walaupun ada beberapa warga Nu berada di parpol, akan tetapi secara garis organisasi langkah NU tetap komitmen tidak terjebak dalam politik praktis.

“Memang kader-kader NU banyak yang tersebar di sejumlah partai politik. Tapi secara kelembagaan, NU memiliki AD-ART organisasi yang ditegaskan dari muktamar ke muktamar. Politik NU adalah politik kebangsaan bukan politik kekuasaan,” tegasnya supriadi.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.