Isu Rolling Pejabat Pemkab Bolmut Berhembus, Tak Berprestasi Siap Diganti

0
38

TNews, BOLMUT — Isu rolling untuk pejabat Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali berhembus. Bahkan rolling tersebut, dipastikan bakal dilakukan besar-besaran.

Informasi yang dihimpun Totabuan.News Rabu (14/07/2021) di Kantor Bupati Bolmut, rolling pejabat kemungkinan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Mungkin pelaksanaan rolling pejabat, waktu dekat ini.” ungkap sumber resmi yang meminta namanya tidak dipublis.

Bahkan menerutnya susunan nama pejabat yang akan diambil sumpah  sudah dikantongi  Bupati.

“Bapak Bupati selalu mengingatkan yang tidak berprestasi siap-siap untuk diganti. Tidak pakai banyak alasan dan rolling ini kan hal yang biasa, itu hanya bersifat penyegaran jabatan,” tuturnya.

Sementara itu Tokoh Pemuda Bolmut, Arifin Bolota, mengatakan, lompatan kinerja dalam pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah menjadi tuntutan yang bersifat wajib untuk dilakukan.

“Lompatan itu memang menjadi kewajiban, kalau tidak bisa, ya dicari yang lain. Pejabat berkualitas dengan usia muda juga banyak. Tidak perlu takut kehilangan satu SDM. Masih banyak yang berkualitas. Jadi tahun 2021 ini harus menjadi evaluasi terhadap semua kinerja dan kesuksesan program. Jika tidak mampu, jangan pertahankan,” jelas Bolota.

Ditambahkannya sudah saatnya pemerintah kompetitif dalam memberikan jabatan bagi seorang pejabat, dimana tuntutan pemangkasan birokrasi, melalui sistem-sistem yang rumit menjadi pusat perhatian dari Pemerintah Pusat. Karena itu daerah juga harus menerapkan hal yang sama.

“Jika pemerintah daerah tidak melakukan hal tersebut, maka saya yakin, SDM khususnya penyelenggara pemerintahan bakal tertinggal. Kalau ada penerapan seperti itu, di 2021, maka saya yakin kualitas pemerintahan di daerah bakal meningkat drastis. Dan sudah saatnya melakukan pemangkasan pada pejabat yang tidak produktif,” tandas Bolota.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.