Jelang Ramadhan, Pemkab Bolmut Jaga Kestabilan Harga Sembako

0
44
Pra Musrembang RKPD Bolmut 2018 Selesai Digelar,Wabup Minta Kedepankan Asas Manfaat
Suriansyah Korompot

TOTABUANEWS, BOLMUT – Menjelang bulan suci Ramadhan, pemerintah daerah kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus memantau kestabilan harga sembilan bahan pokok (sembako) untuk kebutuhan masyarakat sampai pada hari raya idul fitri nanti.

Menurut Plt Bupati Bolmut Suriansyah Korompot rabu 9/5/2018, bukan hanya kestabilan sembako yang akan diantisipasi pemerintah daerah menjelang puasa ini, namun ketersediaan pangan juga akan terus diantisipasi.

“Sesuai dengan hasil rapat koordinasi pemerintah daerah bersama pemerintah provinsi sulut pada rakor Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di provinsi belum lama ini, menjelang puasa pemrov sulut maupun daerah akan sama-sama mengantisipasi ketersediaan bahan pangan dan kestabilan harga ditiap-tiap daerah se-Sulut dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat pada saat bulan puasa nanti,” ungkapnya.

Dijelaskanya tindak lanjut dari hasil rakor tersebut pemerintah daerah khusus kabupaten bolmut akan menindaklanjutinya pada hari jumat ini, “tindaklanjut rakor tersebut kita lanjutkan dengan rakor kembali dengan TPID Bolmut pada hari jumat 11/5/2018 minggu ini,” jelasnya.

Iapun berharap dengan adanya tidaklanjut pada jumat nanti, masyarakat kabupaten Bolmut akan mendapatkan kebutuhan sembako pada bulan suci ramadhan dengan harga yang stabil dan seluruh kebutuhan pangan yang dibutuhkan akan tetap tersedia,” harap Papa fatur sapaan akrabnya itu.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.