Kabag Humas Pemda Bolmut Tepis Isu Negatif

0
79
Pemda Bolmut Komitmen Optimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat
Khristanto Nani
TOTABUANEWS, BOLMUT – Juru bicara (Jubir) Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara, Khristanto Nani S.STP mengatakan, akhir-akhir ini banyak informasi dan sejumlah isu yang beredar di masyarakat, yang kapabilitas informasinya tidak dapat dipertanggungjawabkan,termasuk data yang dipublikasikan.Lebih parah lagi terdapat beberapa account pribadi sosial media yang palsu dan sengaja di buat untuk memberikan informasi yang tidak akurat bahkan bersifat attack.
“Ini jangan terus dibiarkan,pihak berwajib harus manfaatkan penanganan cyber crime, jika tidak cara pandang masyarakat akan keliru. Kita punya regulasi yang jelas, kenapa tidak diterapkan,” imbau Khris.
Menurutnya, segala bentuk informasi negatif yang ditujukan pada kinerja pemerintah harus direspons positif dan perlu diantisipasi semaksimal mungkin agar masyarakat mendapatkan informasi yang jelas dan komprehensif dari pemerintah. SKPD dan instansi terkait lainnya perlu berkoordinasi satu sama lain sehingga informasi negatif tidak cepat menyebar di kalangan masyarakat.
Untuk itu, koordinasi lintas SKPD terkait dengan penyebarluasan informasi program dan kegiatan harus berjalan dengan baik sehingga informasi negatif tidak cepat menyebar di kalangan masyarakat. Sebab, bila ada informasi negatif atas pemerintah, bukan satu SKPD atau instansi saja yang harus merespons, melainkan seluruh SKPD dan instansi terkait harus ikut berkoordinasi.
“Peran aparatur harus baik,bersinergi dan satu komando agar informasi yang valid bisa sampai ke masyarakat,dan itu yang sering disampaikan oleh pimpinan daerah dalam hal ini bupati dalam setiap kegiatan pemerintah daerah,” jelasnya.
Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.