Kabupaten Bolmut Ketambahan 39 CPNS di Bidang Kesehatan

0
51

TOTABUANEWS, BOLMUT – Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mendapat tambahan 39 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di bidang kesehatan pada tahun ini.

Dari jumlah tersebut, dua diantaranya dokter gigi, empat dokter umum dan 33 bidan serta perawat. Mereka diangkat melalui program pegawai tidak tetap Kementerian Kesehatan RI.

Surat Keputusan pengangkatan sebagai CPNS telah diberikan oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh, saat upacara peringatan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2017 belum lama ini

“CPNS yang ada ini, bukan berasal dari tenaga honorer kategori dua, tapi diangkat dari pegawai tidak tetap Kementerian Kesehatan RI yang mengabdi di Kabupaten Bolmut,” jelas Pontoh.

Diangkat dan ditugaskannya ke-39 tenaga kesehatan tersebut di Kabupaten Bolmut, menurut Bupati, sangat membantu pemerintah dan masyarakat. “Tenaga kesehatan, terutama dokter sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk mengoptimalkan pelayanan. Jadi, diharapkan seluruh CPNS yang telah diangkat ini dapat bekerja optimal dalam memberikan peayanan yang berkualitas kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan, seluruh CPNS yang diangkat, tak boleh pindah bertugas ke daerah lain, sebab sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Kabupaten Bolmut.

“Seluruh CPNS ini harus bekerja hingga akhir hayat di Kabupaten Bolmut, tak boleh ada yang pindah ke luar daerah,” tegasnya.

Diketahui, dokter yang diangkat bertugas di Kabupaten Bolmut diantaranya, dr Yohanes Kaunang yang bertugas di Puskesmas Mokoditek, dan drg Erna Suherman di Puskesmas Ollot.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.