Kasda Online Pemkab Bolmut Resmi Beroprasi

0
55
Kasda Online Pemkab Bolmut Resmi Beroprasi
Depri Pontoh

TOTABUANEWS, BOLMUT – Kasda Online, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rabu (19/04/2017) resmi beroperasi.

Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh berharap diterapkannya Kasda online itu, memberi dampak positif terhadap pelayanan publik, mengurangi resiko pengembalian berkas Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D).

“Ini memudahkan pemerintah dalam memantau transaksi keuangan daerah, mempercepat proses pembayaran atas realisasi SP2D kepada pihak ketiga dan memudahkan pemerintah melakukan rekonsiliasi keuangan,”kata Pontoh.

Ia sangat mengapresasi penerapan sistem layanan Kasda Online dalam pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah. “Hal ini merupakan upaya positif yang cerdas untuk peningkatan pengelolaan keuangan yang bersih, akuntabel dan tansparan,” terang Pontoh.

Ditegaskannya,  Pemda terus berkomitmen dalam memperbaiki manajemen pengelolaan keuangan daerah. “Sistim layanan Kasda Online ini dapat memberikan dampak positif terhadap pelayanan publik dan dapat dirasakan Pemerintah Daerah,” tegas Pontoh.

Sementara Direktur Operasional Bank Sulut-Gorontalo Cabang Bolmut, Wilan Palilingan,mengatakan, diberlakukannya program ini, merupakan tindak lanjut atas perjanjian kerjasama antara Pemerintah Daerah Bolmut, Bank Sulut-Go dan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara yang ditandatangani beberapa waktu lalu.

“Berbagai manfaat tersebut diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam penyusunan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel serta meningkatkan opini BPK RI atas laporan keuangan pemerintah daerah, selain itu kehadiran Simda Online akan banyak memberikan manfaat untuk efektifitas dan efisiensi pengelolaan serta pertanggungjawaban keuangan,”imbuhnya.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.