Kemenag Bolmut Gelar Manasik Haji

0
110
Kemenag Bolmut Gelar Manasik Haji

TOTABUANEWS ,BOLMUT – Kementrian Agama (Kemenag) Kebupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kamis (19/05/2016) menggelar Manasik Haji bertempat di Gedung Aula Kementrian Agama Bolmut. Kegiatan tersebut diikuti oleh 35 calon jamaah haji yang terdiri dari 14 orang calon jemaah haji pria dan 21 orang calon jemaah haji perempuan.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Hi Suleman Ambah, S.Ag memberikan arahan kepada calon Jamaah Haji berupa pentingnya menjaga kesehatan serta mendalami isi materi yang diberikan agar tidak bingung ketika berada ditanah suci nanti.

“Beberapa hal yang saat ini harus diperhatikan calon jamaah Haji yakni memperhatikan kesehatan baik jasmani maupun rohani, lalu mengkhayati isi materi yang diberikan pemateri agar pada saat pelaksanaan ibadah Haji nanti bisa terhindar dari hal-hal yang keliru serta kiranya Calon Jamaah yang sudah ikut Manasik ini bisa bersiap-siap melunasi segala biaya yang telah ditetapkan bersama dan menunggu perintah selanjutnya,” terangnya.

Disamping itu, Ambah melanjutkan jika pelaksanaan Manasik Haji ini sudah empat kali dilaksanakan yang semuanya dipusatkan di Kantor Kemenag ini.“Tahun ini adalah pelaksanaan Manasik Haji yang keempat. Tercatat ada 35 calon jamaah yang ikut dan terdiri atas Kecamatan Sangkub berjumlah 2 orang, Bintauna 10 orang, Bolangitang Timur 1 orang, Bolangitang Barat 10 orang, Kaidipang 3 orang serta Kecamatan Pinogaluman 9 orang,” unkap Ambah.

Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.