Ketua Dewan Bolmut Ajak Jaga Lingkungan dan Lestarikan Hutan

0
175
Karel Bangko
Karel Bangko
Karel Bangko

TOTABUANEWS, BOLMUT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Karel Bangko SH, mengajak masyarakat Bolmut untuk menjaga kelestarian lingkungan terkait musim kemarau yang berkepanjangan, karena maraknya pembakaran hutan di enam kecamatan se Bolmut.

“Kemarau panjang yang kian ekstrim akan sangat berdampak terhadap kelestarian lingkungan, saya harap masyarakat memiliki kesadaran dan penuh tanggung jawab untuk tidak melakukan tindakan-tindakan berdampak besar terhadap keberlangsungan lingkungan,” katanya, Minggu (18/10/2015).

Lanjutnya, pembakaran hutan harus dijaga bersama sebab ini akan mengganggu wilayah udara dan akan berdampak terhadap kesehatan masyarakat karena dengan banyaknya pembakaran hutan tentu ini akan sangat menggangu saluran pernapasan.

“Jangan sampai hal yang terjadi di daerah lain akan dialami oleh masyarakat bolmut. Sehingga saya mengajak kepada seluruh masyarakat tetap menjaga kelestarian lingkungan dan jangan melakukan tindakan-tindakan yang mengakibatkan kerugian sendiri dan daerah ini,” tandas papa Iqra sapaan akrab Karel Bangko.

 

DICKY MAMONTO

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.