Ketua TP-PKK Bolmut Hadiri Rakernas IX PKK Tahun 2021

0
98

TNews, BOLMUT—Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IX Tahun 2021, secara virtual,  Senin, (08/03/2021) bertempat di di ruang rapat Bupati Bolmut

Kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK pusat tersebut, mengangkat tema  “Sinergitas dan Kemitraan Menjadi Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya Dan Sejahtera” dan Rakernas ini dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 49 Tahun pada 4 Maret 2021.

Rakernas IX PKK Tahun 2021 ini akan berlangsung dari 8 – 10 Maret dan acara penutupan pada 16 Maret 2021 dan dihadiri oleh seluruh pengurus TP PKK provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia, baik secara langsung maupun virtual. Dan bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara No 7 Jakarta Pusat.

Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian menyampaikan, bahwa kepada para pengurus TP PKK untuk selalu mengabdikan diri untuk masyarakat. “Rakernas ini untuk memaparkan persepsi dan program kerja PKK untuk 5 tahun ke depan, hingga 2024,” Kata Ketua TP PKK Pusat .

Ia pun mengingatkan, agar PKK mampu beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19 ini. Menurutnya dibutuhkan sinergitas bersama stakeholder. “Kemitraan dan sinergitas yang diperlukan untuk bekerja melaksanakan 10 program pokok PKK. Saya meminta ketua PKK Provinsi untuk sama-sama bersinergi dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah masing-masing untuk menggali potensi kegiatan yang bisa dilakukan dan bermanfaat untuk masyarakat luas,”ujar Ketua TP-PKK Pusat.

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian, secara resmi Rakernas IX Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) tahun 2021,   berharap, TP PKK bisa ikut membantu Pemerintah dalam menurunkan angka penyebaran virus corona. “Tolong ibu-ibu bisa pahami apa yang dilakukan tidak terlepas dari pemerintah pusat dan daerah, harus berlandaskan prioritas. Saat ini kita berjuang untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19,”kata Mendagri.

Ditambahkannya saat ini dibutuhkan bantuan PKK dalam mengkampanyekan 3M dan 3T sebagai salah satu cara pengendalian pandemi Covid-19. “Tantangan ini harus dari semua lini bergerak termasuk PKK. Kampanye masker, bagi masker, kampanyekan cara cuci tangan yang benar, yakinkan masyarakat dengan program vaksinasi,”

Selain masalah pandemi Covid-19, prioritas yang dilakukan pemerintah saat ini untuk menurunkan angka stunting, Masalah stunting dan pandemi adalah prioritas kali ini,”tegasnya.

Ketua TP-PKK Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, usai mengikuti kegiatan Rakernas IX PKK Tahun 2021 mengatakan  untuk program PKK Kabupaten Bolmut tahun 2021 sendiri telah disusun dan diselaraskan dengan Program PKK Nasional. “Sesuai dengan tema rakornas tahun ini, PKK Bolmut, akan kedepankan program kemitraan dan sinergitas dengan stakeholder ataupun dinas instansi Pemkab Bolmut, untuk mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera di Kabupaten Bolmut,”ucapnya.

Turut Hadir Ketua DWP Hj. Fitriana Nani Buhang, SE, Asisten Sekda Bidang Pembangunan dan Kehumasan Jacomina H.J Mamuaja, S.Pd, Pengurus dan Anggota TP PKK Kabupaten serta jajaran.

 

Uphik Mando

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.