Masyarakat Bolmut Akan Miliki Gedung Islamic Center

0
66

TNews, BOLMUT —  Janji  Gubernur dan Wakil Gubenur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE,  dan Drs. Steven O.E Kandouw (OD-SK),  pada kampanyenya pada Pilgub lalu, akan membangun  Islamic Center di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) ternyata janji tersebut, tidak diarangukan lagi. Buktinya Kamis (15/04/2021), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sulut, didampingi langsung Bupati  Bolmut Drs.Hi.Depri Pontoh, Wakil Bupati Bolmut, Drs.Hi. Amin Lasena, M.AP  dan Kepala Dinas PUPR Bolmut, Rudini Masuara, ST, melakukan survey lokasi lapangan untuk pembangunan gedung Islamic Center di Kabupaten Bolmut Tahun 2021.Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, menyampaikan terima kasih   dan apresiasi setinggi-tingginya  kepada Gubernur Olly Dondokambey SE,  dan Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O.E Kandouw  atas akan dibangunnya gedung Islamic center di Kabupaten Bolmut. “Ini suatu kebanggan besar untuk masyarakat Kabupaten Bolmut. Untuk itu saya mengajak semua pihak dan seluruh masyarakat Bolmut, untuk mendukung dan berkontribusi pada proses pembangunan Islamic Center ini,”kata Bupati Bolmut.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP, Insya Allah diantara Masjid tua dengan  Masjid yang baru ini akan dibangun gedung Islamic Center, yang dananya bersumber dari Anggaran Pendatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulut, dan Masjid tua  ini Insya Allah kedepan kita akan renovasi untuk di jadikan Perpustakaan dan Mesium Kebudayaan Islam di Bolaang Mongondow Utara.

“Dengan akan adanya pembangunan Islamic Center ini nantinya, Kabupaten Bolmut, akan memiliki icon baru daerah,”ungkap Wabup Bolmut. Seperti diketahui sebelumnya pada kampanye Pilgub Sulut,  Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, mengatakan dalam membangun suatu daerah, tidak hanya membutuhkan generasi masyarakat yang sehat secara fisik, namun juga harus cerdas mental dan memiliki fundasi agama yang kuat. Karena agama yang kuat dapat mendorong pembentukan mental yang sehat dan selalu positif dalam berpikir, dan mendukung program- program yang akan dijalankan pemerintah.“Kedepan, kita akan bangun Human Capital sebagai modal bersaing di era perdagangan bebas. Serta mengembangkan karakter manusia yang unggul dan beriman diantaranya dengan membangun Islamic Centre di Wilayah BMR,” kata OD. Ditambahkan Gubernur Sulut, alasannya, untuk membangun Islamic Center di BMR. Menurutnya, BMR merupakan wilayah bagian dari Sulut yang presentasi penduduknya sebagian besar beragama muslim. Sehingga dia meyakini, keberadaan Islamic Center bisa menjadi tempat yang bersejarah bagi masyarakat. “Nanti ada juga Christiant Center di Minahasa dan agama- agama lainnya,” janjinya Gubenur Sulut, dan ini terbukti akan dibangunnya Islamic Center di BMR yang berada di Kabupaten Bolmut.

 

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.