Nani: KUR Perbankan Di Bolmut Sangat Di Perlukan

0
52
pemerintah daerah saat rapat bersama dengan pihak mitra perbankan BRI, BNI dan SulutGo. Di ruangan sekda Bolmut. Selasa 1/8/2017

TOTABUANEWS, BOLMUT – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Asripan Nani, mengatakan. Bahwa keberdaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) melalui Perbankan sangat di perlukan untuk peningkatan perekonomian daerah.

“Ini sangat di butuhkan, karena saat ini sumber pendanaan sebagian besar selain masih bergantung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), tidak di pungkiri mitra perbankan juga sangat di butuhkan untuk peningkatan kesejahtraan ekonomi masyarakat bolmut termasuk KUR,” ungkap Nani saat rapat bersama  mitra Bank SulutGo, BRI dan BNI, Selasa (1/8/2017).

Sementera itu pihak perbankan menyatakan sikap akan terus berkomitmen bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memajukan daerah.

“Sampai saat ini kami telah menyalurkan KUR sebesar Rp 23,7 miliar yang meliputi sektor pertanian, perikanan, industri pengolahan dan jasa maka itu juga membantu pemerintah dalam mamajukan daerah,” kata Mitra daerah bank BRI.

Hal yang sama juga berlaku pada Bank BNI Kecuali Bank SulutGo, di ketahui  sejak Tahun 2015 tidak lagi diberikan kewenangan untuk menyalurkan KUR. Meskipun demikian Bank SulutGo sudah menyediakan fasilitas modal usaha melalui Kredit Usaha Mitra Sejahtera (KUMS) dan telah berjalan untuk para petani dan nelayan saat ini.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.