PAC GP Ansor Bolang Itang Timur Gelar Seminar Kerukunan Umat Beragama

0
19
PAC Gp Ansor Bolang Itang Timur Gelar Seminar Kerukunan Umat Beragama
TOTABUANEWS, BOLMUT- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Bolang Itang Timur, Sabtu (01/10/2016) akhir pekan kemarin, mengelar seminar dan deklarasi aliansi kerukunan antar umat beragama, yang dihadiri oleh seluruh organisasi kristiani di tiap-tiap desa se- kecamatan Bolang Itang  Timur.
Kegiatan tersebut, mendapat apresasi dan sambutan positive dari pemerintah daerah (pemda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).
“GP Ansor Kabupaten Bolmut merupakan organisasi yang pantas dicontoh karena bertujuan untuk menyatukan perbedaan, cara pandang masyarakat beragama, bahwa kita semua adalah saudara dan sama-sama ciptaan tuhan, sesuai dengan motto propinsi Sulawesi Utara (Sulut),” ujar camat Bolang Itang Timur, Warsito Sangilalung.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Bolmut, Donal Lamunte S Pdi dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan seminar yang suda dua kali di gelar ini merupakan salah satu langkah antisipasi akan terjadinya konflik agama oleh orang-orang yang tak bertangung jawab.

“Apalagi daerah kita merupakan daratan jalan trans Sulawesi, yang tidak menutup kemugkinan hal-hal yang tidak diinginkan dapat terhadi di daerah ini.”ujar Lamunte.

Lamunte berharap, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, dan kerjasama dengan pemuda Kristiani akan tetap terjaga.

“Sehinga apa yang menjadi tujuan utama pemerintah Kabupaten Bolmut untuk menyatukan masyarakat yang berkeadilan sejahtera dan juara akan terwujud.”tukas Lamunte.

Turut hadir Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Bolmut, juga sebagai pemateri, Supriadi Goma S Pd I , Kementerian Agama (Kemenag) Bolmut, Diki Polii S Pd K, sebagai pemateri dari Kristiani, beserta masyarakat dan dan pemuda desa se- Kecamatan Bolang Itang Timur.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.