Panwaslu Bolmut Komitmen Berantas Politik Uang

0
56
Eddi Posangi

TOTABUANEWS, BOLMUT – Semakin dekat pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) membuat banyaknya laporan soal pelanggaran pemilukada, hal ini terus direspon oleh pihak pengawasan.

Menurut ketua Panwaslu Bolmut Eddi Posangi komitmen Panwaslu Bolmut tetap dipertahankan apalagi soal pemberantasan money politik (Politik Uang). “Kami terus komitmen memberantas politik uang jelang pemilihan ini, dan kami tak akan segan-segan memberikan sanksi apabila ada salah satu kandidat calon yang coba-coba main politik uang di pilkada Bolmut,” ujar Eddi

Dijelaskannya panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ( Bolmut), terus melakukan upaya pengawasan terhadap berjalannya Pilkada, untuk mewujudkan pesta demokrasi yang berkualitas.

“Komitmen bersama untuk menjadikan Pilkada bebas dari politik uang dan politisasi sara harus tetap dijaga. Karena itu bisa merusak tatanan demokrasi. Begitu juga dengan politisasi sara, berpotensi merusak persaudaraan, sehingga kami mengajak semua stakeholder untuk menjaga jalannya Pilkada, serta mewujudkan Pilkada yang berkualitas,” jelas Posangi.

Ditambahkanya pula jika akan terjadi masalah didalam pemilukada didalam pengawasan, panwaslu bolmut akan terus komitmen dan bertangungjawab. “Sebagai pengawas jalannya pesta demokrasi, Panwas punya tanggung jawab besar untuk mensukseskan Pilkada. Begitu juga dengan masyarakat, harus ikut mengambil bagian dalam mensukseskan Pilkada di Bolmut,”tambahnya.

 

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.