Pasien 02 Positif Corona di Bolmut, Tak Punya Riwayat Perjalanan Keluar Daerah

0
145

TNews, BOLMUT – Jumlah pasien yang dinyatakan positif terpapar Covid – 19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Utara (Bolmut), bertambah satu orang. Hal ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Bolmut, Leksi Talibo didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut dr Jusnan Mokoginta MARS, dan Kepala Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmut Victor Nanlesy, melalui Konfrensi Pers (10/05/2020) di Kantor Dinkes Bolmut.

“Pasien Positif Covid 19 Nomor 2 ini berjenis kelamin perempuan umur 51 tahun, berasal dari Desa Sangkub Timur, Kecamatan Sangkub, dan bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan,”ungkap Talibo.

Dimana pada Tanggal 26 April 2020, dilakukan Rapid Tes terhadap pasien karena memiliki kontak erat resiko tinggi yang diharuskan menjalani, isolasi mandiri dan Rapid Test hasilnya Reaktif.

Besoknya Tanggal 27 Mei 2020 lanjut Talibo,  bersangkutan dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab di RSUD Bolmut.

“Dimana pada Sabtu TANGGAL 9 Mei 2020,  sudah mendapatkan hasil Swab

melalui surat Kepala Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kelas I Manado Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Nomor :

SR.01.07/02/1361/2020 yang menerangkan bahwa pasien tersebut merupakan salah satu pasien terkonfirmasi positif sars Cov-2 atau Covid 19,”jelas Talibo.

Ditambahkan Juru Bicara Tim Satgas Covid 19 Bolmut, menghimbau kepada seluruh masyarakat Bolmut,  untuk dapat memberikan semangat, terhadap pasien positif terpapar COVID-19.

“Jangan berstigma negatif tegadap pasien COVID-19 dan kuarganya, karena

COVID-19 ini bukanlah aib . Untuk itu saya berharap, berharap tidak ada  perlakuan berupa pengucilan atau perundungan terhadap pasien atau keluarga pasien. Melainkan mari kita beri dukungan agar pasien dapat meningkatkan sistem Iman untuk melawan virus di tubuhnya dan dapat kembali dilingkungan masyarakat.”pungkas Talibo.

Uphik Mando 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.