Pastikan PTM Sesuai Prokes, Bupati dan Wabup Bolmut Monitoring ke Sekolah

0
69

TNews, BOLMUT — Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs.Hi.Depri Pontoh, dan Wakil Bupati (Wabup) Bolmut Drs.Hi.Amin Lasena, M.AP,  didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolmut, melakukan monitoring pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah SD/SLTP di Kecamatan Pinogaluman. Selasa (13/07/2021).

Dalam kunjungan tersebut Bupati dan Wabup Bolmut, mengecek langsung kesiapan sekolah dalam melaksanakan PTM di masa pandemi Covid 19, dan sekaligus memberikan  himbauan kepada staf dewan guru dan para siswa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam proses belajar mengajar.

“Pembelajaran tatap muka pertama ini diharapkan dapat berjalan dengan baik. Untuk itu para guru dan siswa wajib mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan menerapkan 5 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.”himbau Bupati Bolmut.

Tidak hanya itu lanjut Bupati Bolmut, sekolah diminta untuk melengkapi fasilitas kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 di sekolah.

“ Semoha proses pembelajaran ini diharapkan senantiasa berjalan dengan baik sesuai dengan standar penerapan protokol kesehatan,”harap Bupati Bolmut.

Sementara itu berdasarkan data Disdikbud Bolmut, PTM untuk SD dan SMP di Kabupaten Bolmut, hanya baru dilaksanakan di lima kecamatan. Yakni Kecamatan Pinogaluman, Kaidipang, Bolangitang Barat, Bintauna, dan Sangkub. Sedangkan untuk sekolah yang berada di Kecamatan Bolangitang Timur, masi ditutup sementara.

“Untuk PTM  sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Bolangitang Timur, pemerintah mengambil langkah ditutup sementara, akibat melonjaknya kasus Covid-19 di wilayah ini,” ungkap Kepala Disdikbud Bolmut, Sulha Mokodompis.

Terkait dengan kebijakan tersebut, Kepala Disdikbud Bolmut menambahkan, sudah ditindaklanjuti dengan penyampaian langsung ke Kepala Sekolah dan sduah disurati hari ini.

“Sudah kami disampaikan kepada kepala-kepala sekolah,” pungkasnya.

Uphik Mando

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.