Pemda Bolmut Terus Tekan Angka Pengangguran

0
46
Pemda Bolmut Terus Tekan Angka Pengangguran
Depri Pontoh & Uten Datunsolang

TOTABUANEWS, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh berkomitmen menekan angka pengangguran.

Hal itu dibuktikan dengan adanya pembangunan sentra industry atau pabrik pengelolaan tepung ikan teri, di Desa Bohabak Pantai, Kecamatan Bolang Itang Timur, Bolmut.

Bupati menjelaskan, pembangunan pabrik pengelolaan tepung ikan tersebut merupakan bagian dari program pemerintah lewat dinas perindustrian,perdagangan dan koprasi (disperindakop) Bolmut. Dalam mengurangi angka pengangguran.Nantinya setelah pabrik tersebut selesai, pekerjaan akan diambil oleh masyarakat sekitaran pabrik.

“Selain pekerja teknis, masyarakat sekitar pabrik juga akan dijadikan karyawan,” ujar Pontoh.

Ditambahkan Bupati,  kepada pihak terkait, agar proyek tersebut segera diselesaikan, sehinga apa yang di harapkan akan secepatnya terwujud.

“Kami berharap ini segera diselesaikan,” tandas Pontoh.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian,Perdagangan dan Koprasi (Disperindakop) Bolmut, Uteng Datungsolang, Senin (6/2/2017) membenarkan adanya pembangunan  pabrik itu. Menurutnya hal tersebut merupakan bagian dari program pemerintah dalam hal ini Bupati Drs Hi Depri Pontoh, untuk mengurangi angka pengangguran masyarakat Bolmut dan juga untuk menambah pemasukan daerah.

“Ini adalah program pemerintah lewat Dinas Perindakop, selain mengurangi angka penganguran juga bisa meningkatkan pendapatan daerah,” ujar Uteng.

Dijelaskannya,  pabrik itu, saat ini bangunan fisiknya sudah seratus persen dan untuk pengisian alat-alat pengelolaanya, tahun ini juga akan di upayakan. Sehinga kata Uteng, awal tahu 2018 dipastikan pengelolaan pabrik tersebut akan berjalan sesuai target.

“Gedung pabrik sudah 100% persen selesai, tinggal pengisian alat-alat pabrik dan pengelolaannya akan diusahakan tahun ini, dan dipastikan pada 2018 nanti pengelolaan pabrik tepung ikan teri tersubut akan berjalan sesuai target,” pungakas Uteng.

Peliput : Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.