Pemda Lakukan Upaya Penyelesaian Sengketa Tanah di Sangkub

0
446
suriansyah korompot

TOTABUANEWS, BOLMUT – Pemerintah Kabupaten Bolaan Mongondow Utara (Bolmut) melalui Wakil Bupati Suriansyah Korompot Rabu (02/03), meninjau lokasi lahan sengketa di desa Sangkub Dua yang dimediasi langsung oleh camat Sangkub.

Dalam pertemuan ini wakil bupati mengatakan agar jangan sampai kasus sengketa ini berujung ricuh dan menimbulkan korban. Wabup inginkan kasus ini diproses dipengadilan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Camat sangkub, Juyoto setelah dikonfirmasi mengatakan kasus ini akan dibawah kepengadilan dengan pelapor yaitu Sangadi Sangkub Dua.  Pihak desa mempunyai bukti kuat yang bisa dipertanggung jawabkan didepan hukum.

“Kami dari pihak kecamatan memastikan kasus ini akan dikawal terus sampai akhirnya ada putusan dari pengadilan nanti. Kami juga sudah mempercayaan pihak kepolisian dan TNI untuk sama-sama mengawal kasus ini utamanya dari segi keamanan,” kata Camat.

Ia menambahkan, pihak mereka akan berupaya menyelesaikan sengketa tanah ini dengan cara dingin sesuai harapan pemerintah. “Dan sampai saat ini alhamdulillah hubungan antara pihak pemerintah kecamatan dengan yang menggugat baik-baik saja. Dan kami pihak kecamatan sudah berupaya memediasi hal ini sebanyak 4 kali namun mereka masih tetap bersih keras,” tambahnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini asisten II, kepala kesbangpol bolmut, pihak polsek dan koramil kecamatan sangkub dan sangadi sangkub dua serta camat sangkub.

Amat Filabuya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.