Pemda Minta Warga Bolmut Waspada Bencana

0
23
Khristanto Nani
TOTABUANEWS, BOLMUT – Hujan deras kembali mengguyur wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Oleh karena itu, Pemerintah daerah meminta agar warga waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana.
“Masyarakat diminta untuk tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana, akibat derasnya hujan yang mengguyur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” ujar Kabag Humas Pemda Bolmut Khristanto Nani.
Kata Nani, jika berada di wilayah pemukiman yang rawan tertimpa bencana longsor, seperti di pegunungan atau bukit, baiknya tinggal ditempat yang lebih aman dulu.
Lanjutnya yang tinggal di wilayah bantaran atau aliran sungai, perlu waspada setiap waktu untuk menghindari terjangan banjir akibat derasnya curah hujan.
”Jika intensitas curah hujan tinggi, maka bisa menyebabkan sungai meluap dan menyebabkan banjir. Jadi, masyarakat juga harus lebih waspada, agar terhindar dari bencana,” jelasnya.
Pemerintah daerah menurut Nani, sangat memprioritaskan keselamatan warga, seperti ketika menghadapi bencana angin puting beliung di Desa Binjeita II, Kecamatan Bolangitang Timur, yang mempora-porandakan rumah warga
”Keselaman warga menjadi prioritas paling utama pemerintah, makanya perkembangan situasi setiap waktu dipantau. Apalagi jika cuaca tidak menentu seperti saat ini,” tukasnya
Fadlan Ibunu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.