Pemdes Nunuka Salurkan BLT DD Tahap Empat

0
72
Gambar: Pemerintah Desa Nunuka menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

TNews, BOLMUT – Pemerintah Desa Nunuka menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

25 Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Nunuka Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongindow Utara Mendapatkan berkah di bulan suci Ramadan kali ini, Pasalnya Pemerintahan Desa Nunuka telah merealisasikan BLT-DD tahap empat tahun 2023.

Penyaluran bantuan yang ke-4 berupa uang tunai ini dilaksanakan di Balai Desa pada Hari Kamis, 13/04/2023.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Nunuka, Diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Hamsah Kohongia S.Hut kepada 25 KPM BLT-DD.

Dalam sambutannya Kepala Desa berharap kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD Tahun 2023, untuk dapat memanfaatkan bantuan ini sesuai dengan diperuntukkan dan kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat menyalurkan BLT-DD tahap empat di tahun 2023, dimana sebelumnya tahap satu sampai dengan ketiga diterima sebelum bulan Ramadan,” tambahnya.

“Tentu 25 KPM ini sudah sangat memenuhi kriteria sebagai penerima manfaat BLT-DD, kami berharap semoga dengan terealisasikan BLT-DD ini, dapat meringankan kebutuhan 25 KPM Desa Nunuka,” ungkap Hamsah.

Dijelaskan bahwa sebelumnya penerima BLT ini berjumlah 91 KPM, namun karena kriteria penerima yang terus berubah sehingga di tahun 2023 hanya berjumlah 25 KPM.

Sangadi Dua Periode ini pun menambahkan bahwa besaran anggaran BLT yang harus ditata minimal 10 Persen dan maksimal 25 persen dari anggaran Dana Desa, dengan kriteria KPM sesuai aturan yakni keluarga miskin yang berdomisili di desa setempat yang terdata dalam keluarga miskin ekstrem.*

Reporter Fadli Potabuga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.